Tiga Produk Paling Laku di Woobiz, Dijamin Bisa Menambah Penghasilan!

Perkembangan dunia digital saat ini mampu merubah kebiasaan masyarakat Indonesia. Apalagi didukung dengan kepraktisan serta kemudahan yang bisa didapatkan hanya dengan duduk di tempat. Fenomena semacam ini tentu saja berdampak pula pada sektor bisnis dan pendapatan masyarakat. Terlebih jika Anda mengingat pandemi yang melanda dunia awal tahun 2020 lalu, perekonomian masyarakat pun mulai tidak stabil, sebab beberapa kali pembatasan sosial berskala besar. 

Tidak heran kini banyak yang beralih profesi menjadi penjual online. Dengan teknologi, berbelanja menjadi semakin mudah. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, kecantikan, kesehatan, makanan, dan lain sebagainya. Banyaknya produk yang dijual secara online memang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi. 

Sebelum pandemi, transaksi secara online memang sudah banyak digemari. Lalu jumlahnya meningkat drastis setelah pandemi terjadi. Dari banyaknya produk yang dijual di toko online, nyatanya ada tiga produk yang penjualannya paling laris. Ketiga produk ini bisa Anda jadikan ide jualan online untuk pemula. 

Tiga Produk Laris Manis

Dari banyaknya produk yang bertebaran di toko online, ternyata ada tiga produk yang masuk dalam kategori paling laris. Untuk Anda yang baru memulai bisnis online, tiga produk berikut bisa menjadi awal yang baik.

  1. Fashion

source: canva photos

Produk yang bahkan tidak pernah sepi konsumen adalah fashion. Hampir semua orang ingin terlihat modis dengan gayanya masing-masing. Berapapun harganya hal itu tidak menjadi masalah, pasalnya fashion seolah memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Berbicara mengenai fashion nyatanya tidak hanya tentang pakaian saja, tapi juga aksesoris yang menyertainya. 

Menurut survei, peminat belanja online di lingkup fashion mencapai 55%, jumlah tersebut tentu sangatlah banyak jika dibandingkan barang belanjaan lainnya. Berbisnis online fashion seakan bisa mengikuti perkembangan zaman. Apalagi dengan hadirnya berbagai produk baru untuk tampil lebih fashionable. 

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali brand di lingkup tersebut. Sehingga berbisnis online fashion memang sangat ketat persaingannya. Oleh sebab itu, agar tidak kalah dengan kompetitor Anda harus memberikan inovasi terkait produk yang akan dijual. Ikuti trend yang ada tapi tetap pertahankan kualitas barang. Dengan begitu konsumen akan berdatangan dengan sendirinya. 

  1. Kebutuhan rumah tangga

source: canva photos

Kebutuhan rumah tangga seperti sembako dan peralatannya memang sedang banyak dicari belakangan ini. Pasalnya, kini masyarakat sudah beralih kebiasaan dengan mengandalkan belanja online. Dengan begitu mereka tidak perlu pergi ke pasar atau swalayan yang menyita waktu. Toko sembako online kerap menjadi sasaran untuk ibu rumah tangga berbelanja kebutuhan dapur. 

Seperti beras, minyak, buah-buahan, susu, dan sebagainya. Tidak hanya itu, peralatan rumah tangga pun tak luput dari daftar belanja. Apalagi untuk mereka yang baru saja menikah pastinya bisa menjadi konsumen yang tepat. Anda bisa menjual produk peralatan rumah tangga kekinian seperti tempat duduk multifungsi, mesin cuci portable, rak serbaguna, dan lain sebagainya. Atau Anda juga bisa menjual kebutuhan bayi seperti stroller, mainan anak, sepatu, dan masih banyak lagi. 

  1. Kecantikan dan kesehatan

source: canva photos

Produk yang juga laris manis di pasaran adalah yang berkenaan dengan kecantikan dan kesehatan. Siapa yang tidak ingin tampil paripurna, tentu itu adalah idaman semua orang terutama wanita. Bukan hal asing lagi bahwa wanita adalah makhluk yang suka belanja terutama untuk penampilan. Tidak heran hal-hal yang berbau kecantikan sering laku dijual online maupun konvensional. 

Untuk Anda yang sedang mencari produk jualan, kategori kecantikan dan kesehatan bisa menjadi pilihan. Juallah produk kecantikan seperti skincare, kosmetik, masker wajah, dan lain sebagainya. 

Anda bisa bergabung dengan brand yang sedang booming. Meski begitu tetap perhatikan izin edar dari produk tersebut ya. Untuk penjualan produk kecantikan dan kesehatan Anda harus benar selektif. Pasalnya tidak semua barang yang beredar di pasaran aman digunakan. Sebelum menjual Anda harus memperhatikan keamanannya agar konsumen pun tidak komplain. Hindari menjual barang palsu karena itu sama saja dengan menipu.

Selain ketiga produk di atas tentu masih ada banyak kategori yang bisa Anda jadikan stok barang jualan. Meski begitu, bagi pemula memilih barang yang tepat akan menjadi awal baik memulai bisnis. Di samping peluang bisnis online yang begitu besar, berikut tips memilih produk untuk dijual online.

Tips Memilih Produk Untuk Memulai Usaha Online

  1. Cari barang yang sulit dicari di pedagang konvensional

Menjual produk yang tidak ada di pasar akan membuat target tertarik membelinya secara online. Pasalnya mereka tidak perlu capek untuk memutari mall atau pasar. Jika pakaian, carilah merk yang jarang sekali dijual offline. Biasanya brand baru yang menerapkan sistem PO lebih banyak memiliki pelanggan online. 

  1. Pilih yang tidak mudah rusak

Satu hal yang harus menjadi pegangan pebisnis adalah jangan sampai rugi. Nah, itu tidak akan berlaku jika Anda menjual produk yang awet. Jika Anda bimbang apakah penjualan akan laku keras atau malah membuat barang mengendap maka pilihlah produk yang tanggal kadaluarsanya lama. Hindari menjual makanan serta barang yang mudah pecah. Pilihan produk yang tepat adalah peralatan rumah tangga, pakaian, smartphone, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menjual produk kecantikan mulai dari skincare hingga aksesoris.

  1. Produk dengan massa yang ringan

Bagi pemula ketepatan memilih produk adalah yang utama. Apalagi melihat ketatnya persaingan di dunia bisnis online. Tentunya perlu strategi yang tepat agar cepat menanjak. Untuk Anda yang baru memulai bisnis online hindari menjual produk yang memiliki beban berat. Hal itu akan menyulitkan Anda saat pengantaran. Sebaiknya pilih barang yang kiranya dapat dibawa secara mandiri dan mudah dalam pengemasan. Selain itu, produk ringan juga akan meminimalisir jasa pengantaran.

Berbicara mengenai bisnis online, tentu tidak bisa terlepas dari yang namanya platform ecommerce dan socialcommerce. Ada banyak platform yang bisa dijadikan partner untuk membuka toko online seperti Woobiz. Platform Social Commerce ini menjadi jembatan antara penjual dan pembeli. Di mana penjual dapat memasarkan produknya dengan mudah sedangkan pembeli mendapat harga terjangkau sebab langsung dari supplier

Woobiz telah berhasil menggandeng berbagai brand yang ada di seluruh Indonesia. Salah satu prinsipnya adalah menjadikan masyarakat Indonesia mandiri secara finansial. Produk di Woobiz pun bervariasi mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, hingga kecantikan. Anda bisa memulai bisnis online dengan bergabung menjadi mitra Woobiz. Mulai sendiri bisnis Anda dengan langkah mudah. Anda bisa menjadi reseller terlebih dahulu dengan memasarkan produk Woobiz. Pilih produk dengan mempertimbangkan tips di atas. Woobiz kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store

Gimana, tertarik untuk memulai bisnis online? Anda bisa memilih salah satu dari tiga produk paling laris di atas. Nggak perlu capek-capek riset lagi. Yuk, bergabung bersama Woobiz untuk mendapatkan harga terbaik. Kami juga ada aplikasi Woobiz Mitra Keliling yang dapat menghubungkan Anda dengan pemilik warung dengan melakukan kunjungan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like