Mulai Dari Sembako Hingga Makanan Ringan, Tawarkan Produk Ke Toko-Toko Bisa Semudah Itu Lewat Aplikasi Mitra Keliling!

Pandemi tahun lalu tidak hanya berdampak pada pekerja kantoran saja, pedagang keliling pun ikut menjadi korban. Di mana banyak yang mengeluhkan sepinya pelanggan sebab penerapan PPKM dan himbauan di rumah saja. Selain itu, tidak semua pedagangnya melek teknologi. Hal itu menjadi PR tersendiri dari aturan-aturan yang telah ditetapkan. 

Apalagi sistem pendidikan yang juga menerapkan pembelajaran daring. Padahal, sekolah adalah ladang untuk pedagang makanan ringan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka. Di samping itu, banyak penjual yang kini beralih menjadi pebisnis online. Tidak heran banyak platform e-commerce yang juga menjadi ladang untuk menjual berbagai produk. 

Woobiz Mitra Keliling menjadi salah satu aplikasi e-commerce yang menjembatani individu agar bisa mendapatkan penghasilan dengan berkunjung ke pedagang warung. Kunjungan tersebut nantinya dimaksudkan untuk menghubungkan mereka ke supplier. Sehingga Anda tidak perlu terlalu dipusingkan mengenai pengadaan barang. Anda pun bisa menawarkan berbagai produk di Woobiz Mitra Keliling. Mulai dari makanan ringan, kebutuhan rumah tangga, kosmetik dan kesehatan.

Cara Menawarkan Produk yang Baik

Seperti yang diketahui, ada satu hal yang biasanya menjadi momok dalam berbisnis yaitu kesulitan saat menawarkan produk. Jika tidak segera ditemukan solusi maka keberlangsungan bisnis akan terancam tutup. Oleh sebab itu, sebelum hal tersebut terjadi Anda harus tahu cara menawarkan produk agar lebih diterima.

  1. Menunjukkan keunggulan produk

Saat Anda akan menawarkan suatu produk maka mengetahui kelebihan dari produk tersebut sangatlah penting. Hal itu bisa menjadi modal untuk promosi agar target tertarik. Aktivitas ini harus dilakukan secara natural tanpa mengada-ada. Tunjukkan detail dari produk tersebut tanpa melebih-lebihkan. Jika perlu tunjukkan kekurangannya dengan baik, lalu tetap yakinkan bahwa manfaatnya lebih banyak dari pada kurangnya. Misalnya jika Anda menjual pakaian, tunjukkan beberapa detail seperti jenis kain, merk, panjang baju, lebar, dan lain sebagainya. Sehingga, nanti pelanggan dapat menilai sendiri apakah produk Anda bagus atau tidak.

  1. Percaya Diri

Salah satu hal yang harus dimiliki oleh penjual adalah rasa percaya diri. Dengan berbekal rasa percaya diri tersebut Anda akan mudah meyakinkan pembeli. Sehingga Anda bisa dengan gamblang mendeskripsikan produk tersebut. Jika perlu Anda bisa melakukan testi pribadi untuk lebih memaksimalkan rasa percaya diri tersebut. Misalnya jika Anda menjual kosmetik, cobalah terlebih dahulu dan sampaikan itu kepada konsumen. Mulai dari kelebihan produk, efeknya ke kulit, dan lain sebagainya.

  1. Hindari merendahkan produk lainnya

Bukan hal yang mustahil lagi persaingan di dunia bisnis memang sangat ketat. Belum lagi produsen dan distributor yang selalu melakukan inovasi terkait produk mereka. Tidak hanya itu, bagi pebisnis besar dapat secara mudah menawarkan produk lewat iklan di berbagai platform. Tentunya hal itu menjadi tantangan tersendiri untuk pedagang kecil. 

Anda harus bersaing dengan kompetitor yang lebih unggul. Meski begitu sebagai pedagang harus tetap sportif saat menawarkan produk. Jangan sampai karena persaingan yang ketat Anda jadi menjatuhkan produk lain saat promosi. Meskipun dari segi kualitas produk tersebut jauh di bawah Anda. Hal ini dilakukan agar relasi tetap terjalin dengan baik, berbisnis pun menjadi lebih sehat. Selain itu, merendahkan produk lain terkadang membuat konsumen kurang yakin. Pasalnya sales yang merendahkan produk lain dianggap memiliki attitude yang kurang baik sehingga penjelasannya pun dinilai tidak obyektif.

  1. Memberikan pelayanan terbaik

Sebagai pedagang konvensional maupun online, memberikan pelayanan yang baik akan memberikan nilai plus. Berikan pelayanan dan respon yang baik kepada setiap konsumen tanpa membeda-bedakan. Dengan begitu Anda akan mendapatkan review yang baik pula.

Ketika Anda memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen boleh jadi mereka akan datang lagi untuk membeli produk tersebut. Biasanya konsumen tersebut juga akan merekomendasikan toko Anda ke teman-temannya. Ketika ada komplain terkait produk, layani dengan baik dan tanyakan apa yang diinginkan. Pasalnya menjadi penjual memang harus ekstra sabar menanggapi berbagai macam konsumen.

Mitra Keliling Memudahkan Penawaran Produk

Terbatasnya peluang kerja di Indonesia serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk bisnis mandiri membuat banyak pengangguran merajalela. Berdasarkan survei tingkat pengangguran di usia muda kini angkanya mencapai 18,03%. Yang mana angka tersebut terdapat 3,28 juta penduduk usia muda yang sudah siap kerja. Ada banyak faktor yang membuat hal ini terjadi, salah satunya adalah pengurangan karyawan saat masa pandemi lalu.

Melihat hal itu, Mitra Keliling menjadi jembatan instan untuk memulai mendapatkan penghasilan baru dengan membantu para pedagang warung. Mitra Keliling Woobiz memberikan banyak peluang untuk menjadi Freelance Sales Canvaser. Woobiz sendiri merupakan platform e-commerce yang mementingkan interaksi sosial antara mitra dengan pemilik warung. Di mana mitra tersebut akan bekerja sebagai sales yang menawarkan berbagai produk Woobiz dengan melakukan kunjungan ke warung terdekat. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan komisi dari usaha tersebut. Lebih dari itu mitra keliling menjadi jembatan antara penjual dan supplier. Pasalnya Woobiz sendiri telah menggandeng puluhan brand dan ratusan mitra. Tujuan dari Mitra Keliling adalah memberdayakan masyarakat Indonesia agar bisa mandiri secara finansial agar ekonomi meningkat.

Mitra Keliling mengayomi para perempuan terutama ibu rumah tangga yang bermaksud membantu ekonomi keluarganya. Serta membantu para tulang punggung untuk mendapat kesejahteraannya kembali. Woobiz Mitra Keliling App menjadi tempat komunikasi antara mitra dengan supplier. Perlu Anda tahu bahwa Mitra Keliling ini adalah tempat untuk Freelance Sales Canvaser. Di mana Anda akan memasarkan produk yang ada di app Mitra Keliling ke beberapa warung. Setelah itu Anda bisa melakukan transaksi pemesanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh penjual.

Di samping itu, Mitra Keliling akan memfilter dan memastikan apakah produk tersebut real sesuai dengan opini yang dijelaskan.  Hal ini tentu menjadi tolak ukur apakah platform tersebut bisa dipercaya atau tidak. Pasalnya kepercayaan adalah faktor penting dalam berbisnis online. Mitra Keliling berusaha memberikan ladang kepada pemilik warung untuk memastikan kembali kualitas produk di dalamnya melalui sales. Hal ini meminimalisir rasa kecewa konsumen terhadap barang yang dipesan. Kini, mendapatkan dan memasarkan produk menjadi lebih mudah dengan Mitra Keliling.

Platform tersebut kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi android yang bisa diunduh lewat Play Store. Install aplikasinya dan mulailah daftar menjadi mitra. Tawarkan produk dengan 4 tips di atas untuk mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang berhasil. Sebagai mitra, Anda bisa mengikuti setiap program Woobiz untuk meningkatkan keterampilan dalam berbisnis.

Gimana, tertarik untuk mendapatkan penghasilan semudah melakukan kunjungan ke warung-warung? Memasarkan berbagai jenis produk menjadi lebih mudah bersama Mitra Keliling App. Segera bergabung menjadi mitra untuk mendapatkan komisi dari setiap transaksi. Semakin banyak aksi, semakin lancar pula pemasukan yang Anda dapatkan

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like