Hari Gini Masih Bergantung Sama Orang Tua? Mandiri Dong Bareng Aplikasi-Aplikasi Woobiz!

Ingin memulai bisnis dengan modal pas-pasan? Sekilas hal itu mungkin menjadi hal yang mustahil. Namun siapa sangka Anda bisa langsung memulainya sekarang juga bahkan tanpa modal sekalipun, yaitu dengan menjadi reseller. Bisnis yang satu ini seakan menjadi primadona sejak menjamurnya minat bisnis online di Indonesia. Menilik pula kebiasaan masyarakat yang lebih suka hal-hal praktis. Reseller adalah orang yang menjual kembali suatu produk dari pihak pertama.

Memulai bisnis dan menjadi reseller bisa dibilang cukup mudah. Pasalnya, anda bisa memanfaatkan sebuah platform bisnis online dengan pilihan produk yang beragam. Selanjutnya Anda bisa mempromosikan barang-barang tersebut secara langsung maupun melalui media sosial untuk dijual. Menjadi reseller juga bisa diartikan menjual kembali suatu barang dari supplier tanpa stok barang terlebih dahulu. Sedangkan untuk komisi yang didapat boleh jadi ditetapkan sendiri atau ditetapkan oleh supplier. Sistem jual beli seperti ini agaknya sudah marak dilakukan di Indonesia. Bagaimana tidak Anda bisa langsung menambah pemasukan hanya dengan promosi produk dan mencari pelanggan. Dengan begitu Anda bisa dikatakan mandiri secara finansial dan tidak perlu merepotkan orang tua lagi. 

Tips Menjadi Reseller Dengan Banyak Pelanggan

Sebelum Anda memulai bisnis ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di mana hal-hal di bawah akan berdampak pada karir reseller Anda.

  1. Cari supplier barang yang tepat

Cara pertama dan utama adalah mencari supplier yang tepat. Tips pertama ini tentu tidak boleh ketinggalan. Lakukan riset kecil dari berbagai penyuplai barang. Mulai dari kualitas barang yang dijual, keaktifan tanggapannya kepada konsumen, dan sebagainya. Dengan begitu Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk saling bekerjasama. Jangan sembarangan memilih supplier barang karena hal itu berhubungan langsung dengan kepuasan konsumen.

  1. Melihat pasar dan kompetitor

Sebelum mulai menjadi reseller dan menjual produk, ada baiknya Anda melihat produk yang sedang tren. Dengan begitu Anda akan lebih mudah menggaet konsumen. Oleh karenanya, sebagai reseller profesional Anda bisa mulai riset pasar tentang produk apa yang diminati masyarakat. Juga tentang seberapa besar peluang yang akan didapatkan jika Anda memasarkan produk tersebut. Tentu saja hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian, itulah kenapa sebagai reseller harus memperhitungkan mulai kalkulasi kasar. 

Memasarkan produk yang sedang trend berarti juga memiliki banyak kompetitor. Apalagi jika kompetitor tersebut berada di daerah yang sama dengan supplier yang sama pula. Karena biasanya supplier tersebut tidak akan menjual produknya ketika sudah banyak reseller di daerah tersebut. 

  1. Menemukan produk yang tepat

Tips ketiga untuk menjadi reseller handal adalah menemukan produk pasar yang tepat. Untuk Anda yang baru memulai menjadi seorang reseller dari suatu produk, sebaiknya mencari tahu detail dari produk tersebut. Pastikan produk ya sudah memenuhi izin edar di pasaran. Apa kegunaan dan berapa harganya. Dengan begitu, anda akan menemukan target pasar yang bagus. 

  1. Rajin promosi

Ingin dagangan dikenal banyak orang agar bisnis semakin luas? Promosi adalah solusinya. Seperti yang diketahui promosi merupakan kunci keberhasilan sebuah bisnis. Dengan promosi itulah orang akan tahu bahwa Anda menjual sesuatu yang kiranya mereka butuhkan. Tanpa promosi, bisnis tidak akan berjalan sesuai target. Promosi tersebut tentu tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali saja tapi harus sesering mungkin. 

Anda bisa melakukan promosi secara offline dengan menawarkan ke orang terdekat dan secara online melalui platform media sosial. Apalagi kini juga sudah marak beredar aplikasi yang menaungi para pebisnis online seperti Woobiz. Platform Social-Commerce yang menyediakan berbagai produk dari brand dan produsen berkualitas. 

Produk untuk mengawali bisnis reseller

Untuk Anda yang baru memulai karir menjadi reseller dan ingin menggaet banyak konsumen tentunya harus selektif terkait produk. Berbagai produk yang mungkin bisa Anda pilih untuk dijual adalah:

  1. Sepatu dan tas

Produk pertama yang tidak lekang oleh zaman dan selalu diburu adalah sepatu dan tas. Apalagi untuk kaum sosialita yang tentunya tidak lepas dari yang namanya aksesoris. Kedua produk fashion tersebut bisa menjadi produk yang bagus untuk memulai penjualan online. Anda bisa memilih berbagai model sepatu kekinian yang sedang trend. Atau model tas murah namun elegan yang disukai banyak kalangan. 

  1. Pakaian

Berbicara mengenai dunia fashion memang tidak akan ada habisnya. Di mana tiap tahunnya akan selalu ada produk-produk baru dengan desain yang semakin menggiurkan. Untuk memulai bisnis menjadi reseller Anda bisa memilih produk pakaian. Seperti yang kita tahu pakaian adalah kebutuhan primer setiap orang. Pakaian juga mencerminkan karakter seseorang. Dimana biasanya mereka akan berpakaian sesuai dengan gayanya masing-masing. Fashion memang identik dengan wanita, namun tidak ada salahnya pula anda menjual pakaian pria. 

  1. Menjual kosmetik

Kosmetik merupakan barang seolah sakral yang tidak boleh ketinggalan kapanpun dimanapun. Terutama untuk kaum hawa yang sangat menjaga penampilan baik di luar maupun dalam rumah. Menjadi pendukung penampilan, kini sudah marak berbagai brand kosmetik di pasaran. Mulai dari harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Nah, untuk Anda yang juga hobi mengoleksi kosmetik bisa menjadikannya sebagai ladang menambah pemasukan. Yaitu dengan menjadi reseller produk kosmetik kekinian. 

  1. Suplemen diet

Sudah mencoba peruntungan dengan menjual produk fashion seperti yang disebutkan sebelumnya tapi masih stagnan? Anda bisa berpindah haluan dengan menawarkan suplemen diet. Sudah bukan hal yang tabu lagi bahwa memiliki badan ideal adalah keinginan semua orang. Sedangkan standarisasi ideal biasanya yang memiliki tubuh langsing namun berisi. Nah, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut dengan menjual produk diet berupa suplemen. Bahkan suplemen diet sangat sering muncul di iklan media sosial dengan iming-iming badan kurus dengan cepat. Anda bisa meraih target pasar dari semua kalangan baik pria maupun wanita. 

Mencari supplier terpercaya untuk memulai bisnis online sebagai reseller memang cukup sulit. Apalagi kini sudah banyak bertebaran platform belanja online dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu platform yang menaungi reseller adalah Woobiz yang senantiasa memberikan fasilitas dan kemudahan akses kepada mitranya agar bisa mendapatkan penghasilan sehingga mandiri secara finansial. Terdapat berbagai produk yang bisa Anda pilih untuk dijual dan memulai karir sebagai reseller. Tidak hanya itu, Woobiz juga memiliki program memberdayakan mitranya untuk menjadi pedagang yang sukses. 

Woobiz memiliki dua aplikasi yang bisa diakses melalui Android yaitu Woobiz Mitra App dan Woobiz Mitra Keliling. Aplikasi Woobiz Mitra App, menaungi berbagai kalangan yang ingin memulai bisnis dengan menjadi reseller.  Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi. 

Bagaimana, ingin mandiri secara finansial agar tidak bergantung dengan orang tua? Anda bisa mulai dengan menjadi reseller. Tidak perlu takut barang tidak laku, percayalah bahwa dagangan Anda akan laris manis.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kisah Mitra Sukses Woobiz

Woobiz selalu berupaya yang terbaik untuk Mitra. Sebagai bentuk apresiasi Woobiz kepada Mitra, rubrik Kisah Sukses Mitra akan menjadi…